MENJADI SARJANA “MEMBUMI”

        Sarjana adalah gelar akademik yang diberikan kepada lulusan program pendidikan sarjana (S-1).  Untuk memperoleh gelar sarjana, secara dibutuhkan waktu perkuliahan selama  4-6 tahun atau telah menempuh perkuliahan dengan jumlah SKS sebanyak 140-160. Jika seseorang sudah dinyatakan lulus oleh sebuah perguruan tinggi, maka dia berhak menyandang gelar sarjana.

        Untuk menjadi sarjana Membumi tidaklah mudah. kita harus melewati beberapa tahap-tahap agar menjadi sarjana. Walaupun sudah menjadi Sarjana dan sudah lulus kuliah, tentu tidak mudah untuk mencari pekerjaan.

        Sarjana membumi adalah seorang mahasiswa yang mampu dan dapat menerapkan apa yang dia dapat dari bangku perkuliahan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Atau bisa dikatakan seorang mahasiswa yang sudah berhasil dalam meraih apa yang dia inginkan. Dia mampu bersaing dalam dunia kerja sehingga dapat menempatkan dirinya didalam posisi yang baik dalam perusahaan. Tidak hanya itu, seorang sarjana membumi mampu berfikir secara positif dan rasional, karena jika tidak seperti itu seorang mahasiswa tidak akan bisa menjadi sarjana membumi.

        Di dalam dunia pekerjaan, kebanyakan perusahaan-perusahaan mencari sarjana yang “fresh graduate”  artinya sarjana yang usianya masih muda dan mempunyai kualitas dan skill yang hebat. Untuk itu kita sebagai calon sarjana harus mulai melakukan perencaan yang strategis untuk mempersiapkan diri agar menjadi sarjana yang siap kerja dan membumi.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: