Makna dan Pandangan Hidup

    Pandangan hidup adalah cara bagaiman seorang individu menentukan arah masa depannya, tujuan hidupnya dan perkembangan dirinya di masa depan. orang yang memiliki pandangan hidup berarti orang yang memiliki cita-cita dan memiliki sebuah arahan terhadap dirinya di masa yang akan datang.

      Cita-cita adalah keinginan, harapan dan tujuan yang selalu ada dalam pikiran. Itu semua merupakan yang harus diperoleh seseorang pada masa mendatang. Apabila cita-cita itu tidak bisa terpenuhi, maka cita-cita itu sendiri di sebut dengan angan-angan.

      “Kita sebagai mahasiswa, kita memiliki kewajiban untuk menuntut ilmu. Namun, bagimana dengan diri kita sendiri??” sebuah ungkapan yang mengajarkan kita tentang kehidupan. Sebagai muslim yang baik, kita memiliki pandangan hidup dan pedoman kehidupan yaitu Al-Qur’an dan As-Sunah agar kita terhindar dari perbuatan keji dan munkar. Apabila kita melalaikan Itu, maka hidup kita akan sesat. kerana kita ini dikurniakan Allah dengan nikmat iman dan Islam. Peliharalah iman dan islam yang ada dalam diri kita ini. Kalau kita belajar hanya untuk mementingkan kehidupan dunia itu hanyalah sia-sia. berusahalah untuk mencari kebaikan dengan belajar Ilmu pengetahuan yang didasarkan oleh agama yang kuat agar keduanya seimbang dan saling melengkapi.

    Dengan berusaha kita akan mendapatkan makna dalam hidup kita ini. Memang setiap orang pasti ada cita-cita tersendiri, namun percayalah bahawa cita-cita tanpa Ridho Allah takkan membawa kita ke mana-mana.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: