Menjadi Wirausaha atau PNS ?

       Wirausaha adalah seseorang yang bebas dan memiliki kemampuan untuk hidup mandiri dalam menjalankan kegiatan usahanya atau bisnisnya atau hidupnya. Ia bebas merancang, menentukan mengelola, mengendalikan semua usahanya. Sedangkan kewirausahaan adalah suatu sikap, jiwa dan kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru yang sangat bernilai dan berguna bagi dirinya dan orang lain.

    PNS adalah Pegawai Negeri Sipil. PNS adalah tipe pekerjaan yang paling bahagia, setidaknya bagi mereka yang sudah pensiun. Pensiunan PNS tetap mendapatkan gaji atau dapat dikatakan sebagai tunjangan harian tua, yang mungkin besarnya tidak sebesar ketika masih aktif PNS. Namun tetap mendapatkan penghasilan. Berbeda dengan wirausaha, mereka harus terus bekerja walaupun usia sudah senja mereka akan terus berusaha.

      Dengan berwirausaha orang bisa mendapatkan penghasilan yang luar biasa besarnya, tapi jika ditanya kenapa tidak mau berusaha maka jawabannya bermacam-macam. Ada yang bilang tidak berbakat, tidak memiliki modal, bahkan ada yang bercerita banyak teman-temannya yang  berwirausaha tapi bangkrut.

       Tampaknya mengubah pandangan ini masih sulit untuk dilakukan bagi penduduk Indonesia. Karena mereka masih berpikir negatif akan keberhasilan orang yang berwirausaha. Namun saat ini banyak  pengusaha muda menemukan betapa mudahnya dan menguntungkannya wirausaha itu.

       Apabila kita ingin menjadi wirausaha, Lalu bagaimana dengan jaminan hari tuanya?  inilah perlunya kreatifitas seorang pengusaha. Seorang pengusaha harus mengembangkan usahanya, jangan hanya  bekerja sendiri, lalu ketika dia sakit maka usahanya langsung berhenti begitu saja. Seorang pengusaha harus melebarkan sayap bisnisnya dengan mempekerjakan orang lain dan membuka cabang baru di tempat lain. Sehingga ketika dia sakitpun atau meninggal usahanya dapat berjalan dengan lancar dan anak cucunya dapat menikmatinya.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: