Orang yang Baik

      Orang Baik adalah orang yang berakhlak baik. Orang yang baik bisa di lihat dengan mata telanjang, bisa di lihat dengan sikapnya, juga bisa di lihat dari wajahnya, dan bisa di lihat dengan pendengaran . Manusia merupakan tempatnya salah dan khilaf. Tak ada manusia yang sempurna dan tak memiliki kesalahan. Manusia terbaik adalah manusia yang salah lalu memperbaiki kesalahannya. manusia terbaik adalah bukan manusia yang tak pernah salah atau berbuat salah. Manusia yang sempurna selalu sadar untuk tidak berbuat salah. Setiap kesalahan yang dilakukan oleh manusia sangat sedikit yang dilakukan oleh orang yang tidak sadar atau tidak sengaja.

      Banyak manusia yang baik pada satu sisi, tapi disisi lain ia melakukan kejahatan, keburukan dan kesalahan. Karenanya, persoalan yang sangat sepele sangat sulit diselesaikan. Untuk jujur saja demikian sulit. Apalagi untuk perbuatan yang sangat besar. Orang bisa melakukan apa saja agar terlihat baik. Berikut cara menilai orang yang baik :

  • Lihat Tutur Katanya atau Perkataannya
  • Lihatlah Wajahnya
  • Lihatlah Kelakuannya
  • Lihatlah keturunannya

       Jadilah orang yang baik karena orang baik akan mendapatkan teman yang baik, sedangkan orang yang tidak baik akan mendapatkan teman yang tidak baik. Sebab sifat, sikap dan perbuatan kita menentukan apa yang ada disekeliling kita.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: