Rencana Pemerintah Menaikan Harga BBM

    Kebijakan pemerintah dalam menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menimbulkan kontroversi diberbagai kalangan masyarakat. Aksi penolakan terhadap kebijakan pemerintah yang lalu turut mewarnai keputusan tersebut. Banyak kalang masyarakat yang bertolak belakang dengan adanya kenaikan BBM ini. Namun ada pula sebagian kecil masyarakat setuju akan kenaikan BBM ini. umumnya masalah kenaikan BBM ini karena masyarakat takut akan terjadi kenaikan bahan pokok khususnya kebutuhan sehari-hari sehingga pengeluaran perhari membengkak. Pada tulisan kali ini saya akan memberikan sedikkit saran dan solusi tentang kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pemerintah mungkin boleh saja memberlakukan rencananya, tapi tentunya dengan beberapa syarat dan pertimbangan terhadap rakyatnya sendiri sebagai berikut :

  • Mungkin masalah ini bisa diatasi dengan mewajibkan semua kendaran umum dan kendaraan pribadi beralih ke Bahan Bakar Gas (BBG) yang lebih murah dan cadangan masih tersedia cukup banyak di Indonesia. Pemerintah juga harus menjamin ketersediaan BBG ini ke seluruh pelosok negeri
  • Diharapkan juga, jangka waktu kenaikan harga BBM tidak secara cepat disusul dengan kenaikan tarif dasar lisrik. Jika ini terjadi, rakyat akan tercekik dalam perekonomian ini.
  • Selain itu, pemerintah juga harus bekerja keras untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat agar dapat memiliki daya beli yang lebih baik.
  • Pemerintah juga harus mengubah struktur pemerintah dalam mengelola negara dan menjadikan rakyat segai fokus utama, bukan hanya menjadi pelayan partai politik.
  • Pemerintah juga harus menghemat anggaran dan juga memangkas kemewahan yang didapatnya dan mengalihkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

     Untuk masyarakat sendiri, belum adanya kesadaran untuk menghemat BBM atau yang lainnya. Karena minyak bumi suatu saat nanti akan habis karena keborosan manusia itu sendiri. Jadi demi kelangsungan anak cucu kita maka marilah menghemat BBM.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: