exercise Multi-sensory Systems

LATIHAN 15.1

Faktor-faktor apa yang mungkin untuk menunda meluasnya penggunaan video dalam interface? Aplikasi apa bisa bene ® t sebagian dari penggunaannya ?

jawaban

Beberapa biaya hardware Faktor dalam hal tingkatan Dan kompresi perangkat lunak untuk dan dekompresi ; kecepatan lambat karena bandwidth yang tinggi ; biaya keseluruhan peralatan ( misalnya , kamera , video, CD ) ; kurangnya alat desain untuk mengeksploitasi video ; kurangnya ketrampilan khusus antara desainer . Banyak aplikasi memiliki telah diusulkan sebagai calon untuk integrasi video. Sistem pendidikan ,permainan dan membantu sistem bertanggung jawab untuk bene ® t karena informasi dapat diteruskan lebih jelas dan dikenang dan baru ditambahkan dimensi . Daerah lain seperti virtual reality dapat menggunakan video bersama-sama dengan grafis dalam penciptaan arti social mereka dunia . CSCW systemscan menggunakan video untuk memberikan tatap muka link komunikasi antara pekerja didistribusikan ( lihat Bab 13 dan 14 ) . Namun, meskipun ini tampaknya daerah di mana video memiliki masa depan yang menjanjikan , penggunaannya harus hati-hati dipertimbangkan dan konsekuensinya diselidiki .

LATIHAN 15.2

Dalam Bagian 15.11.1, kita melihat antarmuka alternatif bagi pengguna yang khusus kebutuhan. Bagaimana mungkin desain antarmuka standar ditingkatkan toprovide baik akses kepada pengguna ini?

jawaban

Hal ini tergantung pada kebutuhan tertentu , tetapi secara umum lebih antarmuka bergantung pada satu saluran informasi ( seperti saluran visual yang ) lebih besar kemungkinan untuk tidak dapat digunakan oleh beberapa orang . Multi- modalitas dan redundansi dalam antarmuka akan mengatasi masalah ini memberikan pandangan alternatif informasi sehingga tidak termasuk kelompok pengguna dengan penggunaan terbatas dari saluran primer. Hal ini lebih memuaskan untuk mendorong multi- modalitas sebagai prinsip desain daripada providespecialsystemsor ª add- onsuÁuÁ tocaterforextra – ordinaryusergroups . ini juga dapat bene ® t rata-rata pengguna karena memperkuat informasi selama beberapa saluran . Namun hal ini tidak mungkin dalam semua kasus : jelas , misalnya , pengguna yang memiliki kontrol terbatas dari tangan dan suara mungkin membutuhkan peralatan khusus seperti sistem Eyegaze yang akan melacak gerakan mata . Bila memungkinkan seperti peralatan khusus harus diintegrasikan dengan aplikasi standar untuk mengaktifkan pengguna cacat untuk menggunakan mesin tersedia dan software yang sama dengan pengguna lain . Hal ini sangat penting dalam lingkungan kerja ..

 

LATIHAN 15.3

Pikirkan satu set alami suara untuk mewakili operasi dalam paket gambar standar (misalnya, menggambar, memindahkan, menyalin, menghapus, memutar).

jawaban

Hal ini dapat melatih imajinasi! Apakah ada analogi alami? Misalnya tidak tindakan fisik mengatakan gambar memiliki asosiasi suara dengan itu? Bunyi pensil di atas kertas mungkin cocok tetapi itu mengidenti ® mampu? Demikian pula mesin fotokopi berputar bisa mewakili operasi copy, dan merobek kertas hapus. Putar dan bergerak lebih dif ® kultus sejak operasi fisik tidak berhubungan dengan suara. Mungkin arah dan gerakan dapat ditunjukkan dengan suara menjadi lebih dekat atau lebih jauh?

 

latihan 15.4

Percobaan dengan Hyper kartu atau sistem teks hiper lain jika Anda memiliki akses satu. Ketika Anda bekerja melalui sistem, menggambar peta link dan koneksi. Adalah jelas di mana Anda berada dan di mana Anda bisa mendapatkan untuk setiap titik? Jika tidak, bagaimana hal ini dapat diperbaiki?

jawaban

Ini adalah latihan eksperimental yang membutuhkan akses ke sistem hypertext. Itu dapat digunakan sebagai dasar untuk kelas praktis, di mana siswa menganalisis efektivitas sistem. Menggambar peta ia memiliki dua tujuan: satu adalah untuk memperkuat struktur keseluruhan hypertext; yang lain adalah untuk menguji dukungan navigasi yang tersedia. Apakah itu Suf ® sien akan tergantung pada sistem di bawah pengawasan, tapi perbaikan mungkin akan memberikan peta eksplisit, tombol melarikan diri, jalur eksplisit tocore material. The systemmay tentu saja menggabungkan fitur tersebut.

 

LATIHAN 15.5

Teknik visualisasi data yang sering meningkatkan pemahaman fenomena kita : mempertimbangkan efek bahwa 3D grafis telah di cari pada model yang kompleks seperti suasana atau laut , atau di memahami struktur molekul . Apa yang Anda anggap sebagai daerah yang mungkin sebagian dari teknik visualisasi realitas virtual?

jawaban

Hal ini dapat diperluas untuk memungkinkan mahasiswa untuk melaksanakan tinjauan literatur singkat tentang aplikasi teknik virtual reality . Pada umumnya mereka paling menjajikan di daerah yang tidak dapat dieksplorasi dalam kenyataannya, baik karena secara fisik tidak mungkin ( seperti dalam ofmolecules manipulasi dibahas dalam Bagian 15.11.2 ) atau fisik berbahaya, seperti di ruang angkasa . Model dapat dimanipulasi secara fisik dan berinteraksi dengan menggunakan metode virtual reality daripada hanya mengamati . kimia dan penelitian medis , meteorologi , oseanografi , seismologi semua daerah yang bisa dari teknik seperti ini.

 

LATIHAN 15.6

Virtual reality telah menemukan sejumlah aplikasi di pasar game . adalah ini penggunaan yang sesuai dari teknologi tersebut ? Membahas kemungkinan benets dan kerugian dari pemanfaatan teknologi terdepan di pasar rekreasi.

jawaban

Pasar luang penting untuk industri komputer dan , yang secara komersial menguntungkan , dapat memberikan dorongan untuk pembangunan yang kemudian dapat dimanfaatkan dalam bidang-bidang lain . Jika virtual reality lepas landas dalam permainan itu akan menghasilkan di pengembangan yang peralatan murah dan teknik yang lebih kuat , karena pelanggan cenderung games untuk menjadi muda ( dan tidak terlalu kaya ) tetapi dengan harapan canggih . memang , banyak proyek penelitian di perguruan tinggi saat ini menggunakan peralatan yang dikembangkan Speci ® Cally untuk permainan , karena lebih kuat , peralatan untuk tujuan umum adalah pro -hibitively mahal . Keuntungan lain yang mungkin adalah bahwa hal itu membuat teknologi akrab dan karena itu dapat diakses dan dapat diterima . Kerugian yang mungkin adalah bahwa penggunaan teknologi ini dalam permainan dapat Trivi -alise itu sehingga tidak dianggap sebagai solusi serius lain yang lebih berbobot masalah . Namun, ini tampaknya kurang mungkin dibandingkan keuntungan yang diuraikan di atas .

 

LATIHAN 15.7

Apa prestasi utama visi komputer ? Apa masalah utama yang masih harus diselesaikan ?

jawaban

Visi komputer sedang digunakan dalam sejumlah bidang aplikasi , di mana gambar digunakan untuk memberikan masukan ke komputer . Misalnya, pengenalan wajah di sistem keamanan , bandara monitoring dan tempat umum untuk perilaku yang mencurigakan , menganalisis scan dan xrays , terutama untuk mengidentifikasi benda-benda dalam bentuk paket , menganalisis foto udara untuk pemetaan dan menggunakan militer . Keberhasilan sistem tersebut telah terbatas dan sebagian besar visi komputer masih pada penelitian atau eksperimental panggung. Ada sejumlah masalah masih harus diatasi. Ini termasuk mengatasi variasi dalam gambar , seperti orientasi , shading dan cahaya perubahan , berurusan dengan adegan yang meliputi benda sebagian tersumbat , kecepatan analisis scene . Sekali lagi latihan ini memberikan siswa dengan fokus mondar-mandir literatur singkat meninjau pada subjek . Sebuah buku tentang visi komputer atau arti ® finansial intelijen adalah Tempat yang baik untuk memulai .

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: