SISTEM INFORMASI (MELENGKAPI KALIMAT)

     Pada era gelobalisasi perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi begitu cepat. Seiring berkembangnya pembangunan di indonesia membuat setiap orang membutuhkan informasi. Pada sistem informasi umumnya terdiri dari dua kata yaitu sistem dan informasi. Sistem dapat diartikan sebagai satu kesatuan komponen atau elemen yang dihubungkan bersama untuk memudahkan aliran informasi. Informasi dapat diartikan dengan kumpulan data atau objek yang nyata. Didalam informasi data diolah sedemikian rupa sehingga mendapatkan hasil berupa informasi.

     Menurut para ilmuan dari beberapa Universitas mengatakan Sistem informasi Encyclopedia of computer science sendiri mendefinisikan “sistem informasi” sebagai : “A system in which computing technology is applied to the information needs of the organization”. Sistem informasi dalam dunia akademik konsep mengenai ilmu itu sendiri diperkenalkan pada dunia akademik melalui dua artikel utama dari Ashenhurst (1972) dan Couger (1973). Dengan kata lain, bahwa keberadaan ilmu itu telah diperkenalkan dan dipelajari pada awal tahun 70-an dibeberapa perguruan tinggi di amerika. Pada kedua artikel tersebut disebutkan bahwa tujuaan diajarkannya ilmu sistem informasi pada perguruan tinggi adalah : “To give students knowledge of the organization, its information needs, and its behavior, as well as of computing technology.” (http://www.gunadarma.ac.id/id/pages/id-latar-belakang.html)

     Dari paparan tersebut cukup jelas, penggunaan informasi sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang. Tanpa adanya informasi seseorang tidak akan tahu tujuan yang akan dicapainya. Namun gunakanlah informasi sebaik mungkin agar sumberdaya yang berada disistem dapat bermanfaat.

     Jenis kalimat tersebut yaitu kalimat deduktif karena dikembangkan dari umum yang membahas mengenai sistem informasi dalam era globalisasi dan khusus yang membahas pengertian sistem informasi mengenai ilmuan yang dilanjutkan dengan pesan penulis agar menggunakan informasi dengan baik.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: